Ada kesalahan di dalam gadget ini

Selasa, 21 Mei 2013

ketidakadilan di negeri ini

tulisan ini saya buat secara spontan, mengingat baru-baru ini banyak sekali kejadian atau peristiwa hukum yang terjadi di Negeri ini. kita bisa melihat betapa carut marutnya hukum di Indonesia, banyak sekali kasus-kasus besar terjadi seperti, skandal pajak, Century, Hambalang, dan juga kasus-kasus besar lainnya. melihat dari kasus-kasus ini kita dapat menyimpulkan bahwa banyak sekali gembong-gembong kejahatan yang ada di Indonesia ini. mereka lah yang membuat bangsa ini menjadi tidak makmur dan sejahtera, betapa tidak? coba kita lihat rakyat-rakyat di Nusantara ini, masih banyak yang miskin. seharusnya Penegak Hukum di Negeri ini harus tegas dalam melaksanakan tugas mulia ini, karena dengan begitu masyarakat akan menjadi sadar akan hukum yang berlaku di Negeri ini. seperti yang kita ketahui, bahwa negara kita adalah negara hukum. 
jika kita lihat kasus-kasus di atas pasti kita merasa miris, karena kasus-kasus di atas tidak pernah selesai. dan yang lebih parah lagi, bahwa di Negeri ini kejahatan-kejahatan konvesional yang hanya tindak pidana ringanlah yang lebih dibesar-besarkan. jika kita mengingat kasus "seorang nenek yang mencuri piring". ya, memang harus kita akui bahwa nenek tersebut benar bersalah karena telah melakukan tindak pidana Pencurian, tetapi jika kita melihat dari sisi keadilan ini sangatlah tidak adil, karena seperti yang kita lihat bahwa Para Koruptor diluar sana yang merugikan uang negara yang nilainya pun hingga Triliunan hanya dihukum beberapa tahun saja, menurut penulis Para Koruptor seharusnya dihukum berat karena dampak dari perbuatannya itu membuat rakyat menjadi miskin.
ya," Pengadilan memang ada dimana-mana, tapi Keadilan sangat sulit untuk dicari". pesan dari penulis yakni sseharusnya Para Penegak Hukum seperti Jaksa, Hakim, Polisi dan yang lain harus membasmi kejahatan dengan melandaskan sendi-sendi keadilan. 
semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca semua.Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Tidak ada komentar: