Selasa, 21 Mei 2013

my future dream

Mungkin anda dapat melihat gambar apa yang tertera di sini. ya, ini adalah salah satu profesi mulia (nobile officum) yakni JAKSA. sejak dulu tak pernah terlintas di pikiran saya tentang apa sebenarnya profesi dari seorang Jaksa. tetapi dengan seiringnya waktu saya tumbuh menjadi pribadi yang selalu ingin tahu tentang wawasan yang perlu diketahui demi bertambahnya ilmu pengetahuan. ya, perlu saya akui bahwa cita-cita saya dahulu adalah ingin menjadi seorang teknisi dibidang Pertambangan, namun sayang langkah saya untuk menembus fakultas tekhnik dibidang Pertambangan gagal. memang pada saat itu saya merasa sangat kecewa pada diri saya sendiri, betapa tidak mampu saya mengejar impian saya. tetapi dari sinilah saya bangkit menjadi seorang yang kuat. karena perjalanan saya masih panjang, saya harus menempuh gelar S1 dan juga membanggakan orang-orang disekitar saya. tetapi apakah pembaca tahu, bahwa pada saat itu saya tidak tahu fakultas apa yang harus saya pilih selain tekhnik?
ya, setelah berfikir matang saya tidak sengaja melihat sebuah foto dengan pakaian yang gagah. ternyata itu adalah sebuah foto kakak laki-laki dari ibu saya yang telah meninggal dunia 40 Tahun yang lalu. apakah pembaca tahu apa profesinya? ya, Ia adalah seorang Jaksa. dari sinilah terlintas dibenak saya betapa gagahnya saya jika memakai pakaian tersebut. memang, sekarang saya masih berada di semester 6 Fakultas Hukum Universitas Jambi, tetapi saya yakin tahun depan saya akan dapat menempuh gelar S1 yang saya impikan itu, dan pada saat itulah nanti saya akan mendaftarkan diri saya menjadi seorang Calon Jaksa. doakan ya agar saya dapat meraih cita-cita saya. 

6 komentar:

yoegi pradana mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

impian yang baik.

Anonim mengatakan...

smoga cita2 mulia nya dapat tercapai dengan baik ya.
amin

Anonim mengatakan...

amin,
smoga cita-cita kak yogi tercapai,
jngan lupo be kak, dak bleh sombong
heheheheheheh

Anonim mengatakan...

آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْ mudah2an tercapai semua keinginan yg kmu inginkan y yogii.. آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْ.

yoegi pradana mengatakan...

trimakasih atas smua doanaya